Kamis, 29 Maret 2018

De Sciglio Menemukan Ketenangan di Juventus

Mattia De Sciglio disebut lebih tenang dan fokus di Juventus

Turin - Mattia De Sciglio menemukan kembali performa dan kepercayaan dirinya di Juventus. Itu dikarenkan De Sciglio bisa fokus, sesuatu yang tak ia dapatkan di AC Milan. Juve memboyong De Sciglio dari Milan pada awal musim ini. Full-back kanan itu dibeli seharga 12 juta euro dengan kontrak lima tahun.


Selama enam musim bermain untuk Milan, pemain 25 tahun itu mencatatkan 133 penampilan dan lima assist di seluruh kompetisi. Meski jumlah bermainnya terhitung tak sedikit, De Sciglio diklaim tak mendapat ketenangan dan fokus di San Siro. Menurut agan si pemain, Donato Orgnoni, rasa tenang dan fokus baru didapat De Sciglio saat di Juve. Bahkan, gol perdananya di level profesional juga terlahir di Juve.


"Mattia hanya 60 persen dari potensinya. Rasa hormat dan kekaguman yang tulus dari Max Allegri untuk De Sciglio diterjemahkan ke dalam kepercayaan dirinya," kata Orgnoni seperti dikutip dari Football Italia.

"Mattia adalah pria yang sensitif dan harus merasa tenang dan fokus, hal yang kurang di Milan belakangan ini. Mentalitas Juve tentu mendorongnya, tetapi kualitas tekniknya tidak pernah diragukan," tegasnya.

De Sciglio baru bermain sebanyak 17 kali untuk Juve di seluruh ajang. Dalam tiga laga terakhir, dia selalu tampil dengan satu kali sebagai pengganti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar