Kamis, 22 Maret 2018

Messi Memang Messi

Lionel Messi

Barcelona - Lionel Messi sudah terlalu akrab dengan ungkapan luar biasa. Namanya boleh jadi pantas dijadikan alternatif untuk ungkapan tersebut. Maka Messi memanglah Messi.

Messi tampil cemerlang saat membawa Barcelona menang 3-0 atas Chelsea di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu membawa Blaugrana lolos ke perempatfinal dengan agregat telak 4-1.
BACA JUGA

Seluruh gol itu merupakan andil dari Messi. Bintang asal Argentina ini mencetak dua gol dan satu assist untuk gol Ousmane Demble. Gol pertamanya bisa dibilang jadi kunci di pertandingan ini. Tembakannya dari sudut sempit saat laga baru berjalan tiga menit membuat Barcelona bisa lebih nyaman menggenggam kendali pertandingan.

Saat Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan dan lebih agresif, Messi memberikan dua pukulan telak lainnya: lewat assist untuk Dembele di menit ke-20 dan gol pada menit ke-63.
Dua gol ini membawa Messi mencatatkan 100 gol di Liga Champions. Opta mencatat bahwa dia mengukirnya hanya dengan 123 pertandingan, dari 524 tembakan yang dilepaskan. Sebagai perbandingan, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo butuh 137 pertandingan untuk mencapai 100 gol. Rival terbaik Messi ini juga melepaskan tembakan lebih banyak, yakni 790.

Sementara pada gol pertamanya, Messi mencatatkan gol tercepat dalam kariernya sejauh ini. Gol itu tercipta saat pertandingan baru berjalan 128 detik alias dua menit delapan detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar