Rabu, 18 April 2018

Aubameyang Sempat Ragu Bisa Klop dengan Lacazette

London - Pierre-Emerick Aubameyang sempat ragu apakah dirinya bisa cocok dengan Alexandre Lacazette di Arsenal. Tapi, Aubameyang gembira karena ternyata Lacazette bersikap sangat baik kepadanya.

Aubameyang didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari lalu. Dengan harga 56 juta pound sterling, striker internasional Gabon itu menjadi pemain termahal yang pernah dibeli The Gunners.

Awalnya, kehadiran Aubameyang diduga akan mengancam posisi Lacazette di tim inti Arsenal. Akan tetapi, belakangan mereka berdua membuktikan bisa main bersama di lapangan.


Ketika Arsenal mengalahkan Stoke City 3-0, 1 April lalu, Aubameyang sebenarnya punya kans untuk mengukir hat-trick. Tapi, dia memilih untuk memberikan jatah mengeksekusi penalti kepada Lacazette.

Kombinasi keduanya juga berbuah gol saat Arsenal kalah 1-2 di kandang Newcastle United, akhir pekan lalu. Lacazette mencetak satu-satunya gol Arsenal setelah mendapatkan assist dari Aubameyang.

Aubameyang sendiri mengaku awalnya sempat tak yakin bisa klop dengan Lacazette. Tapi, keraguan itu sudah hilang.

"Teman saya Lacazette bermain di Lyon ketika saya di St Etienne. Dia adalah pemain yang saya apresiasi dan bagus untuk saya ketika saya datang ke sini karena dia adalah orang yang menyenangkan, sangat positif," ujar Aubameyang di situs resmi Arsenal.

"Saya sebelumnya tidak yakin 100 persen soal dia ketika datang ke sini, karena hubungan saya dengan beberapa pemain Lyon tak begitu baik. Tapi, saya tak punya masalah dengan Lacazette ketika bertanding melawan mereka," imbuhnya.

"Saya sangat senang ketika tahu dia adalah pemain yang positif dan dia membantu saya beradaptasi di ruang ganti Arsenal," kata Aubameyang.


Dalam sembilan pertandingan yang telah dia lalui bersama Arsenal, Aubameyang telah menyumbangkan enam gol dan dua assist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar