Rabu, 11 April 2018

Bayern Terbayangi oleh Kekalahan Barca

Munich - Barcelona tereliminasi secara mengejutkan di perempatfinal. Diakui Arjen Robben, kekalahan itu membayangi Bayern Munich saat menyingkirkan Sevilla.

Tampil di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, Die Roten berimbang 0-0 dengan Sevilla untuk memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 2-1. Robben cs mempertahankan keunggulan yang didapat di leg pertama.

Bayern toh tidak bernasib sama dengan Barcelona. Los Cules terdepak usai tumbang 0-3 di markas AS Roma sehingga kalah agregat gol tandang dalam kedudukan 4-4. 
Baca juga: Hasil Seri Tanpa Gol Sudah Puaskan Heynckes

Di pertandingan lainnya, Real Madrid pun susah payah lolos meskipun telah unggul 3-0 di kandang Juventus di leg pertama. Sang juara bertahan butuh penalti kontroversial untuk maju ke semifinal kendati kalah 1-3 di leg kedua.

"Tentu saja itu (kekalahan Barcelona) jadi peringatan," Robben mengungkapkan usai pertandingan di Soccer Way. "Itu menunjukkan bahwa segalanya bisa terjadi di sepakbola."

"Kalau Anda bermain di level ini, Anda memerlukan sebuah penampilan top. Itu akan menjadi keharusan di semifinal."


Bayern akan menghadapi salah satu dari Roma, Liverpool, atau Madrid yang akan ditentukan dalam undian pada Jumat (13/4). Bayern akan mencoba menghidupkan peluang treble sampai akhir, setelah mengunci gelar juara Bundesliga.

"Sekarang kami berada di semifinal Liga Champions dan DFB-Pokal. Kami harus melangkah sedikit lebih jauh lagi," ucap winger kidal asal Belanda itu.

"Di semifinal tidak ada tim favorit. Kami harus melihat siapa yang akan kami dapat dan kemudian mempersiapkan diri dengan baik. Hanya ada tim-tim bagus yang tersisa sekarang ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar