Sabtu, 28 April 2018

Iniesta ke China, bukan ke City

Manchester - Beredar kabar bahwa Andres Iniesta bakal gabung Manchester City musim depan. Pep Guardiola lantas membantahnya.

Iniesta akan meninggalkan Barca akhir musim ini setelah 16 tahun berkarier di sana. Total 31 trofi sudah dipersembahkan Iniesta dengan satu bakal menyusul di akhir musim yakni La Liga.




Tak cuma soal trofi, Iniesta adalah pemain paling senior saat ini di Barca dengan torehan 669 penampilan dan 57 gol. Wajar kepergian Iniesta ditangisi pemain, petinggi klub, dan juga fans.

Pertanyaannya kini ke manakah Iniesta akan pergi? Beberapa kabar menyebut Iniesta bakal berseragam City musim depan untuk dilatih lagi oleh Guardiola, pria yang membantunya meraih banyak gelar selama empat tahun melatih Barca.

Meski demikian, Guardiola membantah isu tersebut seraya menegaskan Iniesta sudah memutuskan untuk merumput di China. Kabarnya salah satu klub Liga Super China Chongqing Lifan tertarik merekrutnya.

"Ada banyak berita palsu soal transfer, jadi saya tidak ingin mengomentari soal berita palsu," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Andre sudah memutuskan masa depannya sendiri dan dia telah memutuskan pergi ke China dan bermain di sana," sambungnya.

"Dia akan pensiun di sana dan setelahnya dia akan kembali ke Barcelona untuk melatih generasi baru agar bisa menjadi pemain seperti kami."


"Atas berbagai alasan, Iniesta sudah memutuskan bahwa tahun-tahun akhir dalam kariernya akan dihabiskan di tempat lain. Tapi jika dia masih ingin berkarier di level tertinggi maka dia bakal bertahan di Barcelona."

"Kami tidak bisa memberikan apa yang telah didapat olehnya di Barcelona. Dia memutuskan itu karena alasan lain, bukan soal sepakbola saja," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar