Sabtu, 28 April 2018

Juventus Dekati Scudetto Berkat Hasil Derby d'Italia

Milan - Pelatih Juventus Massimilano Allegri menyebut timnya selangkah mendekati Scudetto berkat hasil derby d'Italia, tapi menegaskan tak ada yang pasti di sepakbola.

Juventus unggul lebih dulu dari Inter Milan pada paruh pertama pertandingan Minggu (29/4/2018) dini hari WIB, tapi kemudian berbalik ketinggalan saat laga memasuki pertengahan babak kedua.

Dua gol di menit-menit akhir lantas membuat Biancoeri mampu pulang dari Giuseppe Meazza dengan kemenangan 3-2 atas Nerazzurri dalam sebuah laga sengit derby d'Italia.


Hasil tersebut turut membuat Juventus sekarang memimpin klasemen Serie A dengan 88 poin, unggul empat angka dari Napoli di posisi kedua. Partenopei masih bisa memperkecil jarak karena belum memainkan laga giornata ke-35.

"Ini merupakan malam indahnya sepakbola, antara dua tim yang butuh kemenangan dan sama-sama ngotot untuk melakukannya," kata Allegri kepada Mediaset Premium yang dikutip Soccerway.


"Kami tampil agresif dan bermain baik sepanjang babak pertama, tapi kami lalu 'ketiduran' di ruang ganti (pada babak pertama) dan lantas berbalik ketinggalan. Kami lalu malah terus mengirimkan umpan-umpan silang ketika seharusnya mengoper di sekeliling kotak penalti lawan. Inter bermain baik tapi kelelahan di bagian akhir, kedodoran secara fisik, dan kami ambil peluang."

"Ini merupakan satu langkah lagi menuju Scudetto, walaupun tetap sangat sulit. Tak ada yang pasti dalam sepakbola, saya sudah tahu ini akan berat dan di laga-laga akhir senantiasa ada tekanan lebih besar ketimbang saat masih September. Bahkan tim yang punya kekuatan mental hebat pun akan punya momen-momen kehilangan rasa percaya diri," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar