Jumat, 13 April 2018

Klub Spanyol adalah Mimpi Buruk Bayern Munich

Jakarta - Bayern Munich kembali berhadapan dengan klub asal Spanyol di semifinal Liga Champions. Di tiga semifinal terakhir dengan wakil La Liga, Die Roten selalu kalah.

Bayern Munich dan Real Madrid dipertemukan di semifinal Liga Champions 2017/2018 melalui drawing yang dilangsungkan Jumat (13/4/2018) sore WIB. Karena sejarah besar keduanya di kompetisi Eropa, banyak yang berharap duel ini tercipta di final.

Berhadapan dengan wakil Spanyol di semifinal Liga Champions sudah sangat sering dialami Bayern. Bahkan dalam lima kesempatan terakhir melangkah hingga semifinal, Bayern selalu bertemu wakil La Liga.



Tapi ada Bayern punya tren buruk dalam statistik pertemuan dengan klub Spanyol di semifinal: mereka selalu kalah di tiga semifinal terakhir. Tapi pada dua duel sebelumnya, mereka berhasil menang,

Kali terakhir Bayern bertemu klub Spanyol di semifinal terjadi pada musim 2015/2016. Bertemu Atletico Madrid, Bayern kalah agresivitas gol tandang dalam laga dua leg yang berkesudahan agregat 2-2. Atletico Menang 1-0 di Vicente Calderon, sementara saat di Allianz Arena Bayern cuma menang 2-1.

Hal serupa terjadi di musim sebelumnya, 2014/2015. Ketika itu Barcelona yang memupus asa Die Roten setelah kalah agregat 3-5.

Sedangkan di musim 2013/2014 Bayern tumbang di tangan Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, Bayern dihantam agregat 0-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar