Selasa, 17 April 2018

Menurun Drastis di Musim Ini, Chelsea Didukung Essien

London - Chelsea sedang menjalani periode sulit di musim ini. Tapi, Michael Essien tak khawatir dengan itu dan yakin mantan timnya tersebut akan bangkit.

Setelah berhasil menjadi juara Premier League musim lalu, Chelsea gagal bersaing untuk mempertahankan gelarnya. Si Biru tampil inkonsisten usai hanya memenangi 18 dari 33 pertandingan dan sudah sembilan kali kalah. 

Alhasil, Chelsea terdepak dari empat besar dengan menempati peringkat kelima klasemen sementara. Pasukan London Barat ini terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena masih tertinggal delapa poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.


Tidak hanya gagal di liga, Chelsea juga gagal di Eropa. Eden Hazard dikalahkan AS Roma dalam perebutan juara grup, sebelum disingkirkan Barcelona 1-4 di babak 16 besar.

Satu-satunya trofi yang bisa Chelsea angkat tinggal Piala FA. Essien menilai Chelsea masih bisa untuk mengakhiri 2017/18 dengan sebaik mungkin.


"Mereka menjalani musim yang fantastis tahun lalu dengan memenangi Premier League. Tahun ini apapun alasannya mereka memang tak begitu baik. Maksud saya, ini adalah satu hal yang biasa terjadi pada sepakbola, Anda naik dan turun," jelasn Essien yang meraih dua gelar Premier League dan empat Piala FA bersama Chelsea.

"Chelsea tetap memiliki pemain-pemain yang bagus dan manajer hebat yang memimpin mereka. Kami semua berharap Chelsea bisa menyelesaikan musim dengan baik," lanjut mantan pemain Persib Bandung tersebut di ESPN.

Performa buruk Chelsea itu akan berimbas pada sang manajer Antonio Conte. Conte diyakini akan hengkang di akhir musim nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar