Sabtu, 07 April 2018

MU Balikan Keadaan, City Bikin Torehan Tak Menyenangkan

Manchester City dipermalukan Manchester United 2-3
Manchester - Kemenangan di Derby Manchester menegaskan status Manchester United sebagai raja comeback. Manchester City menorehkan sejumlah catatan negatif.

Pada pertandingan di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018), MU tertinggal dua gol lebih dahulu untuk berbalik menumpas City 3-2. City, yang butuh kemenangan untuk memastikan gelar juara Premier League, mengawali dengan ciamik usai mencetak gol lewat Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan. Setelah turun minum, Paul Pogba menyamakan kedudukan setelah melahirkan dua gol. Sampai akhirnya, kemenangan MU ditentukan lewat gol Chris Smalling ketika laga melewati waktu sejam.


Kemenangan ini tak sekadar mendapatkan angka penuh bagi MU, melainkan ikut menunda pesta juara the Citizens. Berikut statistik lengkap usai pertandingan City vs MU, yang dirangkum BBC Sport:

- City kalah di sebuah laga Premier League usai unggul dua gol lebih dahulu untuk yang pertama kali sejak Oktober 2008.

- United telah memenangi sembilan laga tandang Premier League saat tertinggal setidaknya dua gol -- empat lebih banyak daripada tim manapun di kompetisi ini.

- Ini adalah yang pertama kalinya sebuah tim yang dilatih Pep Guardiola kebobolan setidaknya tiga gol secara beruntun di seluruh kompetisi usai sebelumnya kalah 0-3 dari Liverpool di Liga Champions.


- Guardiola kalah di sebuah pertandingan di mana timnya sudah unggul dua gol untuk pertama kalinya sejak Desember 2013, ketika Bayern Munich kalah 3-2 dari Manchester City.

- Baik Smalling dan Pogba telah memenangi sembilan pertandingan Premier League di mana mereka mencetak gol. Keduanya cuma kalah dari mantan pemain Liverpool Ryan Babel yang mencapai rekor 100 persen di kompetisi ini (11/11).

- Hanya ada selisih 97 detik di antara gol pertama dan kedua Pogba.

- Penyerang MU Alexis Sanchez telah menciptakan dua assist di sebuah pertandingan Premier League hanya untuk kedua kalinya. Sebelumnya melawan Newcastle United pada Desember 2014.

- Sanchez telah terlibat langsung dalam empat gol di dua pertandingan Premier League sebelumnya untuk Manchester United (satu gol, tiga assist). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar