Senin, 09 April 2018

Robertino Pugliara dan Matias Cordoba Berteman Sejak Usia 6 Tahun

Surabaya - Kisah persahabatan menghiasi laga yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (8/4/2018). Kali ini, kisah itu melibatkan dua gelandang asal Argentina, Robertino Gabriel Pugliara (Persebaya) dan Matias Jesus Cordoba (Barito).

Sebelum laga pekan ketiga Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak itu dimulai, keduanya terlihat sangat akrab. Mereka berbincang agak lama sambil menunggu kick-off. Memang bukan hal yang mengejutkan bila sesama pemain Argentina terlihat dekat. 
Namun, kedekatan Robertino dan Matias ternyata lebih dari rekan senegara. Mereka merupakan teman masa kecil. Kebetulan, keduanya berasal dari kota yang sama, Buenos Aires. 
“Saya sudah kenal Robertino sejak berusia enam tahun. Kami memang sepantaran, hanya selisih beberapa bulan saja. Dulu, kami sering bermain sepak bola bersama saat masih kecil. Dia teman masa kecil saya,” kata Matias kepada Bola.com. 
Jika menilik pada tanggal lahir keduanya, usia Robertino dan Matias memang tidak terpaut jauh. Robertino lahir pada 21 Februari 1984, sementara Matias lahir pada 7 Oktober 1984.
Meski menjadi sahabat masa kecil, justru laga ini menjadi pertemuan pertama mereka di kompetisi sepak bola Indonesia. Matias baru mulai berkarier di Indonesia sejak musim lalu bergabung dengan Barito. 
Sementara Robertino lebih kenyang pengalaman di sepak bola Tanah Air sejak 2007. Sebelum bergabung Persebaya, dia tercatat telah membela lima klub Indonesia, yaitu Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung. 
Namun, keduanya tidak bertemu di Liga 1 2017. Sebab, Robertino telah hengkang dari Indonesia dan membela klub India, Pune City yang berkompetisi di Indian Super League 2017. 
“Ya, ini memang pertemuan pertama kami di pertandingan liga Indonesia. Saya tahu dia sudah lama di sini, jadi lebih berpengalaman dan lancar bahasa Indonesia. Tapi, hubungan kami masih sama seperti dulu. Kami adalah teman baik,” imbuh Matias. 
Robertino pun membenarkan bahwa Matias memang temannya sejak kecil. Itu sebabnya, dia cukup lama berbicara dengan Matias seolah melepas rindu telah lama tidak berjumpa dengan sahabat. 
“Dia berasal dari kampung yang sama dengan saya. Kami sama-sama bermain bola di sana. Makanya begitu ketemu, kami menyempatkan untuk banyak ngobrol,” ungkap Robertino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar