Minggu, 22 April 2018

Sanchez Tak Boleh Naik-Turun Lagi


London - Alexis Sanchez tampil apik saat Manchester United melaju ke final Piala FA. Tapi, seperti halnya Paul Pogba, Sanchez dituntut tampil konsisten.

Sanchez menginspirasikan comeback MU saat bertemu Tottenham Hotspur pada laga semifinal di Wembley, Sabtu (21/4/2018) semalam. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Dele Alli, MU menyamakan skor lewat gol Sanchez di menit ke-24. Baca juga: Kalahkan Tottenham, Manchester United ke Final Piala FA

Pada babak kedua, gol Ander Herrera memastikan kemenangan MU 2-1 sekaligus meloloskan timnya ke final. MU tinggal menunggu pemenang antara Chelsea kontra Southampton.

Bagi Sanchez, golnya ke gawang Spurs melanjutkan catatan positifnya saat bermain di Wembley. Dia sudah mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhir di stadion itu bersama klub dan timnas Chile.

Ini juga jadi gol ketiga Sanchez dari 14 penampilan bersama MU sejak Januari lalu. Gol yang tentu dibutuhkan Sanchez demi meningkatkan kepercayaan dirinya.


Pasalnya sejauh ini performa Sanchez dinilai masih angin-anginan yang membuat Jose Mourinho selaku manajer kerap geram. Mourinho pun meminta Sanchez mulai tampil konsisten.

"Sama seperti yang saya bilng ke Paul dua pekan lalu, saya juga katakan itu ke Alexis," ujar Mourinho di Soccerway.

"Saya tidak bisa mengharapkan pemain saya menjadi pemain terbaik di setiap laga, saya tidak bisa mengharapkan mereka selalu mencetak gol di setiap pertandingan, saya tidak bisa meminta mereka selalu tampil sempurna di setiap laga," sambungnya.

"Yang saya inginkan adalah Anda bisa tampil konsisten dan itu merupakan yang yang terpenting dalam permainan."

"Jika Anda bisa melakukan itu maka tak masalah jika Anda ingin unjuk kemampuan di beberapa laga."

"Saya tidak perlu menunggu Alexis untuk mencetak gol di laga berikutnya dan jadi man of the match, begitu seterusnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar