Selasa, 17 April 2018

Siap-Siap Menyambut Arsenal, Atletico, dan PSG di ICC 2018

Singapura - Sejumlah tim top Eropa di antaranya Arsenal, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain akan berkunjung ke Asia Tenggara musim panas ini. Ketiganya akan bertarung di International Champions Cup 2018.

International Champions Cup (ICC) telah memasuki tahun kelimanya. Setelah dua tahun pertama yang cenderung fokus ke Amerika Serikat, ICC dalam perjalanannya menjadi lebih global.

Australia dan China pernah menjadi tuan rumah, dan kini Singapura akan kembali menggelar ajang tersebut untuk kali kedua secara beruntun.

Tahun lalu, ICC 2018 di Singapura mempertemukan Bayern Munich, Inter Milan, dan Chelsea. Kali ini, tiga tim yang tak kalah top akan hadir, yakni Arsenal, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.


detikSport yang diundang dalam jumpa pers ICC 2018 Singapura di Artscience Museum, Marina Bay Sands, Selasa (17/4/2018) petang, menyaksikan langsung tiga perwakilan tim tersebut hadir. Mereka adalah Robert Pires (Arsenal), Maxwell Scherrer (PSG), dan Jose Luis Caminero (Atletico).

"International Champions Cup 2017 di Singapura berjalan amat sukses, dengan lebih dari 100 ribu fans dari berbagai tempat di Singapura, hadir dan menyaksikan pertandingan di National Stadium," ungkap Presiden Catalyst Media Grup (Penyelenggara ICC) Patrick Murphy kepada para wartawan.

"Turnamen tahun ini akan bersinar lebih terang, karena menjadi satu-satunya perhentian di Asia," imbuhnya.

Atletico tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melebarkan pamor di Asia khususnya Asia Tenggara. Selain itu berduel melawan tim sekelas Arsenal dan PSG jadi pemanasan yang bagus menyambut musim anyar.

"Untuk Atletico ini adalah kesempatan bagus, untuk bisa menghadapi tim-tim besar Eropa. Jadi Atletico senang bisa berada di Singapura untuk berpartisipasi di ajang ini, terlebih untuk mencoba menaikkan level di awal musim dengan melawan Arsenal dan Paris Saint-Germain," ungkap Caminero.


Sementara Pires yang terlihat semringah mengaku gembira bisa kembali ke Singapura. Tiga tahun lalu, Arsenal memang menjalani uji tanding pramusim di National Stadium.

"Arsenal sangat menyukai Singapura, kami punya banyak fans di sini. Ini juga bukan pertama kalinya saya ke sini. Bagi saya dan Arsenal, selalu jadi sebuah kebanggaan bisa bertemu fans," ujarnya.

"Tentu saja ajang pramusim sangat penting. Terima kasih International Champions Cup telah mengundang kami. Melawan Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid, ini akan jadi turnamen yang bagus," kata anggota The Invincibles Arsenal ini.

Terkait PSG, salah satu yang paling dinantikan niscaya adalah Neymar. Apakah bintang asal Brasil itu akan hadir? Maxwell yang mewakili PSG ingin membiarkan pertanyaan tersebut jadi misteri.

"Kami belum punya detail apapun dari tim, biarlah jadi sedikit kejutan. Mari berharap semua pemain bisa datang ke sini," ujar pria yang kini menjabat sebagai asisten direktur olahraga PSG ini.

"Seperti yang dikatakan yang lainnya, ini kesempatan bagus untuk kami, untuk dekat dengan para fans. Kami juga tahu ada banyak orang Prancis tinggal di sini. Jadi kami senang bisa hadir," tandas eks pemain Barcelona dan Inter Milan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar