Selasa, 10 April 2018

Stadion Pakansari Kandidat Utama Venue Anniversary Cup

Jakarta - Turnamen Anniversary Cup 2018 akan segera digelar. Ada rencana untuk mengadakannya di satu venue yaitu di Stadion Pakansari.

Anniversary Cup dijadwalkan dimulai pada 27 April hingga 3 Mei. Sebanyak empat tim bakal ikut meramaikan, yaitu Timnas Indonesia U-23, Timnas Malaysia U-23, Timnas Bahrain U-23, dan Timnas Korea Utara U-23.

Sebelumnya, PSSI berencana menggunakan dua stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Pakansari. Rencana itu disesuaikan dengan rencana awal venue sepakbola pada Asian Games 2018.

Plt. Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan bakal memprioritaskan Stadion Pakansari sebagai venue utama. Sebabnya, Stadion Utama GBK tak menjadi venue sepakbola. SUGBK hanya akan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan, serta atletik di Asian Games nanti.

"PSSI segera melakukan finalisasi semua hal pada pekan ini, baik soal venue atau tata kelola event ini. Memang ada opsi sepenuhnya terkonsentrasi di Stadion Pakansari karena SUGBK sudah dipastikan tidak akan digunakan untuk cabang olahraga sepakbola saat Asian Games berlangsung," ujar Joko Driyono di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

"Kami sempat mempertimbangkan menggunakan SUGBK untuk laga pembuka, tapi PSSI sekarang fokus agar semua pertandingan bisa digelar di Pakansari karena tujuan test event adalah untuk menguji venue pertandingan. Mobilisasi tim, alokasi sumber daya manusia, panpel, semua terkonsentrasi di situ. Semua akan difinalisasi dalam satu atau dua hari ke depan, termasuk persiapannya," katanya.

Anniversary Cup sejak awal memang dijadikan sebagai test event Asian Games 2018. Tak hanya melihat kesiapan timnas U-23, tetapi juga soal venue stadion.

"Misi dari test event, satu di antaranya adalah menguji venue pertandingan. Sepak bola akan digelar di empat stadion, tapi tiga stadion lain masih dalam status perbaikan sehingga Pakansari yang akan kami gunakan untuk turnamen ini," Joko menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar