Rabu, 11 April 2018

Tentang Gol Kilat Mandzukic di Bernabeu

Madrid - Sepasang gol Mario Mandzukic memang gagal meloloskan Juventus ke semifinal Liga Champios. Tapi, ada rekor apik terselip di balik itu.

Dalam kondisi tertinggal 0-3 di leg pertama, Juve yang tampil tanpa beban di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, langsung unggul ketika tandukan Mandzukic menjebol jala Madrid di detik ke-76 meneruskan crossing Sami Khedira.

Juve bahkan mampu menjebol gawang Madrid lagi jelang turun minum, kembali lewat kepala Mandzukic. Keajaiban nyaris terjadi ketika Blaise Matuidi membawa Juve unggul 3-0 sejam laga berjalan.


Tapi, penalti Cristiano Ronaldo di pengujung laga memupus harapan Juve melanjutkan duel ke extra time. Kemenangan 3-1 tak cukup membawa Bianconeri lolos karena kalah agregat total 3-4.

Meski demikian, Mandzukic bisa sedikit tersenyum karena rekor yang dibuatnya di Bernabeu. Pria asal Kroasia itu jadi pemain tercepat yang mampu menjebol gawang Madrid pada laga kandang di ajang Liga Champions.

Selain itu, Mandzukic juga jadi pemain pertama yang bisa bikin brace (dua gol) ke gawang Madrid di babak pertama. Ini jadi gol ketiga pemain 31 tahun itu ke gawang Madrid dalam kurun waktu kurang dari setahun setelah final musim lalu.


Sementara bagi Madrid, ketinggalan 0-2 di paruh babak jadi yang pertama di kompetisi ini sejak Februari 2000. Saat itu Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar