Kamis, 10 Mei 2018

Iniesta ke China, Jepang, dan Australia?

Barcelona - Andres Iniesta buka suara soal isu seputar kepindahannya musim panas nanti. Satu hal yang pasti, Iniesta takkan bermain di Eropa lagi.

Setelah memutuskan pergi dari Barcelona di akhir musim, Iniesta bakal melakoni babak baru dalam perjalanan kariernya mengingat selama ini dia hanya memperkuat klub Catalan itu.

Beberapa klub Eropa seperti Paris St-Germain dan Manchester City dikabarkan meminati Iniesta meski opsi itu akhirnya gugur. Pasalnya Iniesta tak mau bermain lagi di Benua Biru karena berpeluang menghadapi Barca.


Oleh karenanya bermain di Amerika Serikat dan Asia jadi opsi berikutnya dalam karier Iniesta. Awalnya salah satu klub China, Chongqing Lifan, berniat mendatangkan Iniesta tapi urung dilakukan karena terbentur aturan gaji.

Selanjutnya ada lagi rumor bahwa Iniesta bakal merapat ke klub Jepang, Vissel Kobe, yang juga dipimpin oleh bos Rakuten yang jadi sponsor utama Barca saat ini.

Dengan rumor yang makin liar beredar, Iniesta mencoba tenang dan akan memikirkan masa depannya dengan matang sebelum memberi keputusan akhir nantinya.

"Saya katakan bahwa saya tidak akan ke Eropa dan selain itu semuanya masih mungkin," ujar Iniesta kepada beIN Sports.

"Mereka bilang saya tidak akan ke China, kini mereka bilang Jepang jadi salah satu opsi dan saya juga mendengar Australia," sambungnya.


"Saya akan beritahu kapan pastinya kepada Anda semua. Ada hal yang harus dibereskan, detil-detil kecil, dan saya akan mencoba memilih yang terbaik."

"Saya tengah coba menikmati setiap menit yang tak lama lagi akan berakhir dan saya hanya ingin terus bermain. Waktunya tinggal 1,5 pekan lagi dan saya akan memikirkan tim nasional dan masa depan saya ketika musim berakhir."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar